Essay Diri

Cerita dari saya


    Perkenalkan nama saya Novitasari saya berasal dari Sampang Madura, saya anak ke tiga dari 3 bersaudara saya mempunya kakak 1 laki-laki dan 1 perempuan saya di Surabaya ikut bibik, kakak saya juga ad di Surabaya.

Saya sedikit akan bercerita tentang cahaya cinta di pesantren.

Dahulu apa seorang anak perempuan yang bernama Leni Santika yang berasal dari Jakarta dia seorang perempuan yang cerdas yang di paksa ibunya  untuk masuk ke pesantren At-tanwir yang harus ia turuti karena orang tuanya tidak sanggup untuk menyekolahkannya ke sekolah SMA swasta.

Leni seperti kebanyakan santri pada umumnya yang tidak suka di Pesantren. Hal tersebut pun mengantarkannya kepada teman-teman barunya di Pesantren tersebut, mereka adalah Aisyah, Icut, dan Manda. Mereka ber-empat harus bisa beradaptasi di dunia Pesantren yang penuh dengan aturan dan kedisplinan yang tinggi.

Namun, di sisi lain di Pesantren At-tanwir, ada sesosok Santriwan yang menyukainya, namanya Adalah Affan Barizy yang sangat sering mengirimkan Leni surat yang tidak pernah ia baca, karena Leni hanya ingin bersahabatan dengannya. Hatinya hanya terpaut pada satu ustadz di Pondoknya, dia adalah Gus Zaidan

Tak lama beberapa waktu kemudian membuat Leni dan para sahabatnya telah beradaptasi di Pondok Pesantren ini. Hal ini membuat Leni pun mendapatkan amanah dari Pondoknya ke Saudi untuk persiapan belajar ke luar kota, ini merupakan hal yang sangat luar biasa baginya, namun karena hal ini juga dirinya sempat berkelahi dengan sahabatnya, Nurul karena dirinya menjabat sebagai Ketua bagian Redaksi Komunikasi dan Informasi di Organisasi Pondok tersebut.

Singkat cerita, saat beberapa tahun setelah lulus dari Pondok Pesantren

 At-Tanwir  dan lulus dari Universitas Umm Al-qura, Leni ternyata dilamar oleh Gus yang ia sukai pada saat menjadi Santri dulu, yaitu Gus zaidan. Mereka pun memutuskan untuk menikah.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa bebas narkoba untuk mendukung Generasi Rahmatan lil alamin Unusa

Strategi Menumbuhkan Critical Thinking Ability Untuk Menemukan Solusi Terbaik